Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Walikota GSVL : RTRW Jadi Acuan 10 Tahun Pembangunan di Manado

×

Walikota GSVL : RTRW Jadi Acuan 10 Tahun Pembangunan di Manado

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO — Semua yang terlibat dalam konsultasi ini dapat mengikuti acara dengan baik, serta memberikan berbagai masukan kepada tim penyusun. Demikian kutipan sambutan Wali Kota GS Vicky Lumentut pada acara revisi Tata Ruang.

“Kita berharap setelah ditetapkan DPRD, kita memiliki dokumen yang baru terkait RTRW kita. Mudah-mudahan RTRW ini dapat menjadi acuan bagi kita untuk 10 tahun atau lebih kedepan. Jangan, baru dua atau tiga tahun kemudian dilakukan revisi kembali,” tandasnya.

Terkait pelaksanaan Manado Fiesta 2017, Walikota GSVL meminta dukungan semua stakeholder di Kota Manado. Karena, moment pariwisata terbesar di tahun 2017 ini, memberikan kontribusi yang sangat besar bagi perekonomian di kota ini.

“Saya ajak kepada kita semua yang ada di Kota Manado, mari kita sukseskan bersama pelaksanaan Manado Fiesta 2017. Tolong diantisipasi, karena Manado menjadi salah satu pintu baru pengembangan ekonomi di bagian timur dan utara Indonesia ini,” tutur Walikota GSVL.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kota Manado DR Peter KB Assa menjelaskan, revisi RTRW Kota Manado untuk melakukan peninjauan kembali dan evaluasi terhadap Perda Nomor 1 Tahun 2014 yang mencantumkan RTRW tahun 2014-2034.

“Revisi RTRW ini harus sesuai dengan aturan perundang-undangan dengan mengikuti semua tahapan yang ada,” ujar Assa.

Tampak mewakili Gubernur Sulawesi Utara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sulut Ir Happy TR Korah, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol Drs Hisar Siallagan SIK, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone, Wakil Ketua DPRD Manado dr Richard Sualang dan beberapa anggota DPRD Manado, serta para pejabat, camat serta lurah di lingkup Pemkot Manado yang hadir sebagai peserta konsultasi. (mlz)