Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Ingatkan Pelaku Usaha Menjaga Jaminan Produk Halal

×

Pemprov Sulut Ingatkan Pelaku Usaha Menjaga Jaminan Produk Halal

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Perhatian Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE terhadap produk makanan yang dikonsumsi masyarakat begitu tinggi. Menurut Olly Jaminan penyelenggaraan produk halal bertujuan untuk memberikan kenyamanan, keselamatan, dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk, serta meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha untuk memproduksi dan menjual produk halal

“Dengan terjaganya bahan konsumsi masyarakat berarti pemerintah telah mengawasi dengan baik dan benar untuk kesehatan dari masyarakat itu sendiri,” kata Olly dalam sambutan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, SE, M.TP pada sosialisasi pengelolaan pangan halal bagi sarana ritel pangan yang digelar di Manado, Selasa (10/10/2017).

Menurut Gubernur Olly, tujuan tersebut menjadi penting, mengingat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pangan, obat-obatan, dan kosmetik berkembang sangat pesat.

“Hal itu berpengaruh secara nyata pada pergeseran pengolahan dan pemanfaatan bahan baku untuk makanan, minuman, kosmetik, obat-obatan, serta produk lainnya dari yang semula bersifat sederhana dan alamiah menjadi pengolahan dan pemanfaatan bahan baku hasil rekayasa ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Olly berharap agar agenda yang dilaksanakan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) itu dapat dipahami seluruh pengelola ritel di Sulut.

“Saya harap para pelaku dan pengelola ritel semakin memahami dan mengerti prinsip-prinsip dasar dalam penyelenggaraan jaminan produk halal,” imbuhnya.

Adapun pertemuan itu turut dihadiri Kepala BBPOM Manado Dra Rustyawati, APt, M.Kes, Ephid dan perwakilan dari usaha ritel di Sulut. (ons)