Listrik Padam, PLN: Terjadi Gangguan Sistem Interkoneksi Sulut-Go

manadomanadoterkini.com, SULUT – Beberapa wilayah di Sulawesi Utara mengalami pemadaman aliran Listrik. Warga pun mengeluhkan pemadaman di media sosial.

“Kayaknya di Winangun I gak ada warga yang kerja di PLN deh… Makanya mati lampu dari jam 11 sampe sekarang blm nyala jg, pdhl di area lain udh pd nyala tuh,” kata Livie Allow warga Manado dalam akun Facebooknya.

Atas pemadaman ini, PLN meminta maaf karena terjadi black out pada sistem interkoneksi Sulut-Gorontalo.

“Saat ini terjadi gangguan yang menyebabkan black out pada sistem interkoneksi Sulawesi Utara – Gorontalo pada pukul 12.18 WITA. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan. Sementara ini petugas kami sedang melakukan proses penormalan secara bertahap sesuai dengan SOP, kami mengupayakan agar proses penormalan dapat berjalan secepatnya,” begitu reales media dari PLN Suluttenggo, Selasa (10/10/2017).

Dalam update pukul 17.00 WITA Update Gangguan Sistem Interkoneksi Sulut-Gorontalo Sistem kelistrikan interkoneksi 150kV Sulawesi Utara-Gorontalo sedang dalam proses penormalan setelah terjadi gangguan yang menyebabkan padam total pada jam 12.18 WITA. Dimana pada pukul 13.15 WITA black start berhasil dilakukan dari LMVPP Amurang, penormalan tersebut dilakukan secara bertahap sesuai dengan SOP.

“Saat ini sudah ada 32 penyulang dan 10 Gardu Induk yang sudah bertegangan di sistem Minahasa sedangkan Gorontalo masih beroperasi terpisah dari sistem minahasa- Kotamobagu. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, petugas kami sedang mengupayakan agar pernormalan dapat dilakukan lebih cepat, terimakasih,” tulis reales informasi PLN Suluttenggo. (ons)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan