Sabtu, 16 November 2019

Dishub Manado Ganden Wartawan Cari Solusi Macet

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kadis Perhubungan Kota Manaado, M Sofyan AP MSi, mengenden wartawan mencari solusi kemacetan ibukota Provinsi Sulut.

Dalam pertemuan dengan insan pers, mantan Camat Wenang dan Tikala ini, membeberkan simpul-simpul yang menjadi penyebab perlambatan hingga kemaceta.

“Perilaku pengendara dan perkembangan jalan raya yang tidak seimbang dengan pertumbuhan kenderaan menjadi penyebab kemacetan lalulintas di Kota Manado,” jelas Sofyan saat membeberkan kondisi lalulintas Kota Manado dikantornya, Senin (13/11/2017) siang tadi.

Lanjutnya, ketidaktersediaan lahan parkir juga menjadi permasalahan sendiri selain munculnya angkutan berbasis aplikasi online.

“Saat ini, data kami ada 8000 kenderaan online yang beroperasi di Kota Manado,” bebernya.

Sofyan juga mengungkapkan, sesuai data Satlantas Polresta Manado, setiap hari bertambah 100 kendaraan.

Saat sesi tanya jawab memberikan usulan terkait solusi mengatasi kemacetan kota Manado.

“Angkutan berbasis online bukan menjadi penyebab utama kemacetan di Kota Manado. Ada baiknya, rute perjalanan angkutan kota diperpanjang, tidak sesingkat seperti saat ini,” saran Simon Siagian.

Saran lainnya muncul dari wartawan lainnya yang meminta perilaku dan etika para pengendara angkot lebih diperhatikan.

Menanggapi pendapat ini, Taufik Tumbelaka dan Reiner Ointoe dari Forum Lalulintas menyambut baik saran dan pendapat dari para pewarta online dan cetak yang hadir.

Diakhir pertemuan, Sofyan berjanji akan membawa saran dan masukan dari para awak media ke pertemuan forum lalulintas bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

Sofyan juga berjanji akan sering menggelar kegiatan serupa dikemudian hari.

(Fangky Mohede)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*