Selasa, 19 November 2019

Jaga Keutuhan NKRI, Olly Ajak Umat Katolik Jadi Mitra Kerja Aktif Pemerintah

manado, katolikmanadoterkini.com, SULUT – Terkait pembangunan bumi nyiur melambai, Gubernur Olly Dondokambey mengajak Umat Katolik untuk terus menjadi mitra kerja aktif pemerintah.

“Saya mengajak umat Katolik untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa, menjaga harmonisasi kehidupan yang rukun dan damai, menjadi kontrol sosial dalam kehidupan gereja dan masyarakat dan bijak dalam menyikapi berbagi isu-isu yang dapat memecah kesatuan bangsa. Serta terus menjaga dan membudayakan ideologi kebangsaan yang mencintai dan menghormati NKRI, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila,” ujar Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Drs Edwin Kindangen Msi, mengutip sambutan tertulis Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada misa perayaan syukur 5 tahun berdirinya Gereja Paroki St. Antonius De Paduadi Airmadidi, Minahasa Utara, Sabtu (2/12/2017) pagi.

Gubernur Olly juga mengajak seluruh Umat Katolik untuk memberikan kontribusi terbaik bagi perkembangan kehidupan sosial kemasyarakatan dengan terus mendukung dan mendoakan berbagai kebijakan dan program pemerintah.

“Kesemuanya itu, tentu akan menjadi jaminan berjalannya roda pemerintahan, pembangunan dan berbagai kegiatan kemasyarakatan sesuai dengan yang dicita-citakan, demi kemajuan Sulawesi Utara dan peningkatan indeks kesejahteraan rakyat yang setinggi-tingginya,” imbuhnya.

Terkait perjalanan pelayanan Paroki St. Antonius De Padua untuk mewartakan injil keselamatan di Wilayah Airmadidi hingga memasuki usia 5 tahun patut disyukuri bersama.

“Ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Tidak sedikit pergumulan dan tantangan yang dihadapi. Akan tetapi patut disyukuri bersama, sampai saat ini Umat Katolik di tempat ini senantiasa diberkati dan solid dalam mengemban tugas dan pelayanan masing-masing,” katanya.

Oleh karena itu, Gubernur berharap Umat Katolik terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik dari sisi spiritualitas, intelektualitas maupun kualitas moral.

“Agar umat mampu untuk selalu menjadi garam dan terang serta dapat menjadi panutan dalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat,” tandasnya.

Adapun kegiatan itu turut dihadiri Uskup Manado MGR. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Pastor Paroki St. Antonius De Padua Airmadidi Antonius Aloysius Talangi dan jajaran Forkopimda.(red)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*