Senin, 18 November 2019

Belajar Smart City, Walikota Ali Yusuf Gandeng Forkopimda Sawahlunto Kunker di Kota

manadoterkini.com, MANADO – Kerja cerdas Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, bersama Wawali Mor Bastiaan SE SH, menjalankan pemerintahan berbasis teknologi dengan mengembangkan Cerdas Command Center (C3) terus mendapat perhatian sejumlah daerah di Indonesia.GSVL

Tidak heran, C3 yang menjadi pengelolaan smart city menjadi tempat tujuan kunjungan kerja. Seperti halnya yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (4/12/2017).

Rombingan yang dipimpin langsung Walikota Sawahlunto Ali Yusuf SPt, disambut Walikota Manado.manado

Pertemuan kedua pemimpin kota yang merupakan sahabat saat mengikuti Lemhanas (Lembaga Ketahanan Nasional) itu berlangsung penuh keakaraban. Apalagi, kedatangan Forkompimda Sawahlunto untuk belajar tentang pengelolaan Smart City di Kota Manado. Olehnya, Walikota GSVL mengajak tamu dari Sawahlunto itu untuk mengunjungi Cerdas Command Center (C3) yang terletak di lantai 2, Kantor Walikota Manado.

“Kedatangan kami Forkopimda Kota Sawahlunto ke Kota Manado, ingin banyak belajar tentang bagaimana mengelola Command Center. Sehingga, kunjungan kami ini untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya untuk kita coba terapkan di Kota Sawahlunto seputar Smart City. Tentunya program ini bagus, itu akan kita usulkan dalam program kerja kami nantinya,” jelas Walikota Ali Yusuf, didampingi unsur Forkopimda Kota Sawahlunto lainnya, yakni Kapolres AKBP Zamroni Wibowo SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Soenarko dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Adi Ikhtibar SH.manado

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengatakan kehadiran C3 di Kota Manado sangat membantu dalam menyelesaikan tindak lanjut keluhan masyarakat terhadap layanan publik. Disamping itu juga, untuk melakukan pengawasan dan kontrol terhadap jalannya pemerintahan.

“Kedepan, kita akan melakukan inovasi-inovasi tentang CCC ini. Karena, dengan adanya Cerdas Command Center yang dimiliki Kota Manado, kami bisa mengawasi dan melakukan kontrol terhadap kinerja aparatur pemerintah Kota Manado, serta merespon berbagai keluhan masyarakat secara cepat oleh aparat kami,” ujar Walikota GSVL.

manadoSebelum bertemu Walikota GSVL, rombongan Forkopimda Sawahlunto disambut Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, di ruang tamu Wakil Walikota.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*