Selasa, 12 November 2019

Dishub Manado, Satlantas Dan Forum LLAJ Bahas Lalin Jelang Natal Dan Tahun Baru

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dalam menghadapi hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru,Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan,bersama Satlantas Polresta Manado dan Dinas Perhubungan melaksanakan rapat bersama di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub), Kamis (30/11/17).

Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Aritonang mengatakan, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru pihaknya akan mempersiapkan personil di beberapa titik termasuk di Pos pengamanan.

“Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru pihak Kepolisian akan menyiapkan 15 Pos Pengamanan dan Pelayanan dimana ada 4 Pos akan dijadikan Pos Pelayanan terpadu yang terdiri dari anggota Kepolisian, Dishub Manado, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan pemadam kebakaran. Disamping itu juga akan ada keterlibatan sejumlah besar personil Polres Manado dan Polda Sulut dalam Operasi Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan jelang Tahun Baru,” jelas Aritonang.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M.Sofyan AP MSi, mengatakan dalam pengamanan nanti pihaknya akan memaksimalkan personil di lapangan, selain itu akan menggandeng instansi terkait untuk menertibkan para pedagang yang sudah berjualan di badan jalan sehingga berdampak menimbulkan kemacetan.

“Begitu juga dengan Dishub Manado, selain akan lebih memaksimalkan personil di lapangan, kami juga bakal menggandeng SatPol PP Kota Manado untuk menertibkan pedagang kaki lima yang memakai trotoar atau badan jalan sebagai tempat berdagang yang bisa mengakibatkan terjadinya kemacetan,” ucap Sofyan.

Dalam pertemuan yang di pimpin Kadishub M.Sofyan tersebut telah mendapat beberapa kesepakatan bersama terkait pengaturan lalulintas jelang perayaan hari besar keagamaan ini. (ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*