Selasa, 19 November 2019

Kerja Asal Jadi, Bart Assa Warning Para Kontraktor

manadomanadoterkini.com, MANADO - Menjelang akhir tahun 2017 sejumlah pekerjaan fisik pembangunan Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Manado memasuki batas akhir waktu yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas PUPR Peter Karl Bart Assa kepada media manadoterkini.com yang dihubungi via telephone selulernya menyampaikan bahwa batas akhir yang telah disepakati bersama dengan para penyedia jasa kontraktor sampai pada tanggal 29 Desember 2017. Dan apabila ditemukan dalam proses pekerjaan tidak sesuai maka akan ada konsekuensi yang harus diterima sesuai dengan apa yang menjadi kesepakatan kontrak kerja bersama.

“Apabila ada yang ditemukan kerja asal jadi tentu saya tidak akan cairkan, kontraktor sudah menandatangai kontrak jadi mereka harus patuh pada spesifilasi kerja yang tertuang dalam kontrak” ujarnya.
Bart Assa menambahkan memang ada yang ada beberapa pekerjaan yang baru mencapai 50% tapi pekerjaan tersebut tertata di APBDP.

Lanjutnya, ada 1 pekerjaan yang baru memasuki 15% pekerjaannya dan sampai saat ini dalam masa pemutusan kontrak. Ini juga menjadi peringatan bagi kontraktor kontraktor lain.

Untuk dana yang dicairkan untuk pekerjaan tersebut baru uang muka dengan garansi oleh pihak Bank, dan apabila diputus kontrak maka uang muka pekerjaan akan dicaikan dan dikembalikan ke kas Daerah.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*