Rabu, 13 November 2019

Tim Gabungan Dishub Gembosi Puluhan Kendaraan di Atas Trotoar

manadoterkini.com, MANADO - Tim Gabungan antara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado bersama Satuan Kepolisian Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manado menggelar operasi penertiban, Sabtu (30/12) sore.manado

Penertiban tersebut diprioritaskan pada pelanggaran pengguna kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang menggunakan fasilitas umum (trotoar) sebagai area parkir.

Dalam operasi penertiban tersebut digembosi puluhan kendaraan yang kedapatan melanggar aturan, sikap tegas ini diambil oleh Pemerintah Kota Manado agar ada efek jera bagi pemilik kendaraan untuk tidak menggunakan fasilitas umum.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan menyampaikan Pemerintah Kota akan mengambil sikap tegas apabila ditemukan lagi pelanggaran seperti ini.

“Kami akan melakukan patroli rutin untuk menjaga fasilitas umum yang saat ini sudah ditata dengan baik oleh Pemerintah,namun masih ada oknum oknum yang dengan sengaja menggunakan trotoar sebagai tempat parkir,” ujar Sofyan.parkir

Sikap tegas ini diambil oleh Pemerintah Kota agar supaya fasilitas fasilitas umum seperti trotoar ini bisa awet dan terawat.

“Trotoar kan untuk pejalan kaki bukan tempat parkir, Pemerintah sudah mengeluarkan anggaran yang besar untuk menata fasilitas umum agar lebih baik, sayang jika rusak hanya karena oknum oknum yang tidak bertanggung jawab,”pungkas Kadishub.

Diharapkan masyarakat untuk tidak menggunakan trotoar lagi sebagai tempat parkir.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*