Minggu, 19 Agustus 2018

BPK RI Sulut Gelar Uji Petik Kendis Milik Pemkot Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah Sulawesi Utara Kamis (15/2) siang menggelar uji petik ratusan kendaraan dinas milik Pemerintah kota (Pemkot) Manado bertempat di lapangan Sparta Tikala.

Kepala Bagian Perlengkapan Setda Pemkot Manado Ir Vanda Tulenan MSi kepada manadoterkini.com yang dijumpai di ruangan usai mengikuti kegiatan memaparkan sebanyak 74 kendaraan dinas termasuk kendaraan pinjam pakai milik Pemkot yang digunakan oleh beberapa instansi terkait ikut diperiksa.

“Ini adalah pemeriksaan rutin dari BPK yang diadakan tiap tahunnya, uji petik ini juga termasuk pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan maupun pemeriksaan fiisik dari kendaraan tersebut” Ujar Tulenan.

manadoSelain itu, Tulenan menyampaikan dalam pemeriksaan ini ditemukan 10 kendaraan dinas yang rusak dan sudah tidak digunakan lagi.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan uji petik oleh BPK hari ini merupakan momen yang tepat dimana Pemkot bisa sekaligus melakukan pendataan kembali kendaraan dinas yang direncanakan akan di gelar pada bulan Februari.

Terpisah, Savitry Rachim SP.,Bagian Pengurusan Barang Bagian Perlengkapan Setda menuturkan untuk keseluruhan pemeriksaan kendaraan di bagian perlengkapan sudah selesai dan sesuai dengan yang diharapkan baik pemeriksaan dokumen kendaraan, rangka, jenis dan mesin. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*