Senin, 23 April 2018

Pembangunan Fisik Warnai Musrembang RKPD Kecamatan Malalayang

manadoterkini.com, SULUT – Sebanyak 57 item usulan dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Malalayang dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2018.

Musrembang tersebut digelar dikantor Kecamatan Malalayang Selasa 20 Februari 2018.

Camat Malalayang, Deysie Kalalo mengungkapkan, ratusan usulan didapat dari pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan, dan berasal dari warga di masing-masing kelurahan di Kecamatan Malalayang dalam pelaksanaan Musrembang tersebut.

“Total 57 usulan yang akan diteruskan di Musrenbang Pemerintah Kota, pembahasan akan memilih program-program yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat lebih luas,” kata Deysie Kalalo saat dijumpai awak media.

Saat ini, keterbatasan dana membuat kita harus melakukan pembangunan berdasarkan prioritas. Kebutuhan dasar seperti pengerukan anak sungai, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan menjadi kebutuhan prioritas untuk warga masyatakat di wilayah Kecamatan Malalayang, tutur Deysie.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD kota Manado Nortje Van Bone, dalam sambutannya Van Bone menyampaikan semua aspirasi dari masyarakat akan ditampung dan ditindak lanjuti, ” Kiranya semua aspirasi yang disampaikan bisa terealisasi sesuai kebutuhan masyarakat malalayang” Ungkap Van Bone.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari pihak Kepolisian, TNI, Lurah, LPM, Tokoh masyrakat bersama puluhan warga malalayang ikut menyampaikan aspirasi mereka dalam kegiatan tersebut yang berakhir hingga sore hari. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*