Jum'at, 20 September 2019

Mapanget Targetkan Tiga Ribu PTSL Selesai Di Bulan July 2018

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kecamatan Mapanget bekerjasama dengan Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional atau Kementrian ATR BPN menyiapkan 3000 sertifikat tanah Gratis bagi warga Kelurahan Bengkol dan Kelurahan Buha.

Camat Mapanget Reyn Heydemans kepada manadoterkini.com memaparkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh BPN merupakan salah satu Program dari Pemerintah Pusat sebagai bagian dari upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan serta mencegah maraknya sengketa hak atas tanah.

“Saat ini Pemerintah Kecamatan Mapanget mendapat kebagian Quota sebanyak 3000 serifikat dan itu akan dibagikan di dua Kelurahan yaitu Buha dan Bengkol, 1600 bidang untuk sertifikat sedang sisanya 1400 untuk pengukuran”, ujar Camat Heydemans.

Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap adalah kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak yang meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftar dalam satu wilayah /kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

“Saat ini pihak BPN bekerja sama dengan pihak Kelurahan sementara melakukan sosialisasi terkait PTSL dan diharapkan pada july mendatang Prona PTSL dapat diselesaikan sesuai dengan harapan”, tukasnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*