Jum'at, 20 September 2019

Warga Malalayang II Dukung PD Pasar Manado Tata Kembali Eks Sabuah Bulu

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pasca ditertibkannya kembali lokasi eks Sabu Bulu yang terletak di pesisir pantai Malalayang II, Pemerintah Kota Manado melalui Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan memberikan kepercayaan kepada PD Pasar untuk menata para kembali para pedagang yang sebelumnya menempati lokasi tersebut.

Salah satu warga Malalayang yang juga pemilik kios yang dulunya menempati lokasi Sabua Bulu menuturkan, setelah adanya pertemuan singkat bersama pimpinan PD Pasar dan mendengar arahan dari Dirut Pasar akhirnya para pedagang sepakat untuk mendukung penataan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota.

“Dua hari yang lalu kami sudah sempat berkomunikasi dengan pak Fery Keintjem, beliau juga adalah warga Minanga Malalayang. Dari pertemuan tersebut para pedagang sepakat untuk sementara ini tidak lagi melakukan aktivitas sambil menunggu penataan di lokasi tersebut”, Ujar salah satu pedagang warga Malalayang.

Diharapkannya, saat pertemuan bersama PD Pasar nanti akan mendapat solusi yang terbaik antara Pemerintah dan penjual.

Ditempat terpisah, Direktur Umum PD Pasar Manado Alfrets Fery Keintjem SE. yang ditemui manadoterkini.com saat melakukan monitor kawasan pantai Malalayang menyampaikan bahwa saat ini warga Malalayang yang menempati area tersebut sepakat untuk mendukung apa yang telah menjadi program Pemerintah untuk menata kembali lokasi Sabua Bulu untuk dijadikan area lokasi Pariwisata.

“Kami diberikan tugas oleh Pemerintah Kota dalam hal ini Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan untuk mengkomunikasikan perihal penataan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota di lokasi Sabua Bulu dan saat sudah terbukti, sudah tidak ada lagi yang melakukan aktivitas di lokasi tersebut,”tutur Keintjem.

Lebih lanjut Keintjem menjelaskan terkait penataan pedagang bahwa PD Pasar nantinya akan menggelar pertemuan bersama dengan pedagang eks Sabua Bulu untuk menata lokasi atau spot spot yang akan ditempati oleh para pedagang.

“Kami mengapresiasi animo dari masyarakat Kelurahan Malalayang mendukung Pemerintah untuk menciptakan lokasi bersih dan nyaman bukan hanya untuk pembeli tetapi juga untuk masyarakat di sekitar,” pungkasnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*