Selasa, 23 Oktober 2018

Soal Jalan Pariwisata, Gubernur Olly Minta Dukungan Masyarakat Minut

Olly Dondokambeymanadoterkini.com, AIRMADIDI – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Senin (3/4/2018), turun langsung di Desa Tatelu Kecamatan Dimembe, mensosialisasikan pelebaran ruas jalan Bandara Sam Ratulangi-Likupang, atau yang lebih dikenal jalan Pariwisata.

Dalam pertemuan yang digelar di Balai Desa Tatelu, Gubernur membeberkan rencana pembebasan lahan, pengukuran dan pelebaran ruas jalan, yang nantinya akan melingkupi wilayah Desa Talawaan, Tatelu, Tatelu Rondor, Wasian.

“Untuk ruas jalan dari bandara sampai likupang panjangnya 30 Km, dengan lebar jalan 30 m. Dan pelebaran jalan rencananya akan dilaksanakan untuk ruas jalan Talawaan-Tatelu dan Tatelu-Wasian,” ungkap Gubernur Olly, yang didampingi Kapolda Sulut, Kakanwil BPN, serta Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Lanjutnya, ada dua sistim yang bisa mempercepat pembebasan lahan ini, yakni jika lahan dibawah 5 Ha bisa langsung, namun Kakanwil BPN sementara cari dasar hukumnya, karena anggaran ada dari pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Ketika investor melihat ada keseriusan pemerintah, memperbaiki dan membangun infrastruktur penunjang pariwisata, tentunya mereka akan berlomba-lomba berinvestasi di Minut, untuk itu Saya mengharapkan dukungan dari masyarakat, terkait program pemerintah untuk memajukan duni pariwisata di daerah, dimana wilayah Likupang dan sekitarnya menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata,” tegasnya.

Sebelumnya Bupati VAP, juga menyampaikan permohonan dukungan warga masyarakat Minut. Lebih khusus masyarakat Talawaan, Tatelu, Tatelu Rondor dan Wasian, untuk mendukung program brilian Pemerintah Provinsi yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten.

“Intinya Pemerintah mau buat yang terbaik untuk masyarakat, karena keberhasilan program ini akan berdampak bagi masyarakat sendiri. Untuk itu Saya mengajak semua untuk mendukung program pemerintah,” tandasnya.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*