Rabu, 26 September 2018

4.024 Siswa SMP di Minsel Mulai Adu Nasib

manadomanadoterkini.com, AMURANG - Sebanyak 4.024 peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) saat ini mulai adu nasib melalui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ujian penentuan kelulusan ini dijadwalkan berlangsung mulai hari ini hingga tiga hari kedepan.
“Total ada 4.024 siswa SMP yang mengikuti UNBK tahun ini, berasal dari 83 sekolah,” ungkap Kepala Dikpora Minsel DR Fiebert Raco MSi.

Dia mengatakan, dari total sekolah tersebut, hanya 40 sekolah yang melakukan UNBK Mandiri. Sisanya yakni 43 menumpang di sekolah yang memiliki fasilitas laboratorium komputer.

“Memang belum semua sekolah memiliki peralatan yang memadai. Tapi, di tahun ini secara bertahap semua akan memiliki fasilitas komputer sendiri. Teknisnya nanti dibagi persesi yang dipandu dua pengawas,” katanya.

Lanjut Dia menambahkan, guna menjamin pelaksanaan UNBK kali ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN dan Telkomsel sebagai penyedia server. “Ada sekolah yang memiliki genset juga. Jaga-jaga jangan sampai terjadi pemadaman,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku optimis hasil maksimal bakal diraih oleh peserta didik. “Ada simulasi dan try out sebelum pelaksanaan UNBK. Semoga semua siswa mendapat nilai terbaik,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*