Rabu, 26 September 2018

Demo di Kantor Gubernur Sulut, Ratusan Buruh Minta Copot Kadisnaker

manadoterkini.com, MANADO - Ratusan buruh mengatasnamakan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (30/4/2018) siang, melakukan unjuk rasa di Kantor Gubernur Sulut.

sulutPara pengunjuk rasa menilai, Pemprov dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kurang mampu mengatasi permasalahan ketenaga kerjaan di bumi Nyiur Melambai yang disikapi denga 17 pernyataan sikap.

Selain menyatakan sikapnya lewat 17 tuntutan, unjuk rasa tersebut juga menuntut agar Gubernur Sulut Olly Dondokambey mencopot Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Sulut Ir Erny Tumundo, M.Si.

sulut“Kami menuntut Gubernur untuk mencopot Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut karena tidak capak dan tidak melaksanakan Instruksi Gunernur,” ujar Jack Andalangi salah satu pimpinan demo.

Namun ditempat yang sama, para pendemo yan diterima sendiri oleh Kadisnakertrans Erny Tumundo, ditemani Kasat Pol PP Steven Liow membalas tuntutan pendemo terkait permintaan pencopotan dirinya sebagai Kadisnakaertrans.

sulut“Itu wewenang pimpinan,” tegas Tumundo. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*