Gubernur Olly Didampingi Bupati VAP Sosialisasi Pelebaran Jalan Bandara Sam Ratulangi-Likupang Minut

BUPATI Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mendampingi Gubernur Olly Dondokambey SE, dalam sosialisasi pelebaran ruas jalan Bandara Sam Ratulangi sampai Likupang. Sosialisasi tersebut digelar di Balai Desa Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (03/4/18).

 MINUT

Pada kesempatan tersebut Gubernur Olly Dondokambey SE mengatakan, rencana pembebasan lahan dan pengukuran untuk pelebaran ruas jalan Bandara Sam Ratulangi – Likupang yang akan lebih dikenal sebagai jalan Pariwisata, nantinya akan melingkupi wilayah Desa Talawaan, Tatelu, Tatelu Rondor, Wasian.

“Ruas jalan dari Bandara Sam Ratulangi sampai Likupang panjangnya 30 Km, dengan lebar jalan 30 m. Pelebaran jalan rencananya akan dilaksanakan untuk ruas jalan Talawaan-Tatelu dan Tatelu-Wasian,” ujar Gubernur Olly Dondokambey.

 MINUT

Dikatakannya, ada dua sistim yang bisa mempercepat pembebasan lahan ini, yakni jika lahan dibawah 5 Ha bisa langsung, dan saat ini Kakanwil BPN sementara cari dasar hukumnya, karena anggaran ada dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten.

Wilayah Likupang dan sekitarnya yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata tentunya harus didukung dengan berbagai perbaikan dan pembangunan infrastruktur sebagai penunjang sehingga ketika investor melihat ada keseriusan pemerintah, para investor akan senang berinvestasi di Minahasa Utara.

 MINUT

“Untuk itu saya mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan dunia pariwisata di daerah,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey di dampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Kakanwil BPN.

 MINUT

Bupati VAP dalam penyampaiannya mengatakan, pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat berterima kasih dan mendukung program Pemerintah Provinsi untuk pembangunan infrastruktur, pelebaran ruas jalan Bandara Sam Ratulangi – Likupang Minahasa Utara untuk menunjang dunia pariwisata daerah Minahasa Utara yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya dan masyarakat Minahasa Utara pada khususnya.

 MINUT

“Kepada masyarakat Minahasa Utara, lebih khusus masyarakat Talawaan, Tatelu, Tatelu Rondor dan Wasian, saya sangat mengharapkan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten yang berusaha memajukan pembangunan infrastruktur dan dunia pariwisata di Minahasa Utara yang akan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara,” ujar Panambunan.(ADVETORIAL)

bandara Samratulangi Bupati Minut Likupang pelebaran jalan Pemkab Minut Vonnie Panambunan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan