Kamis, 19 September 2019

Subsidi Pemprov Untuk Haji Sulut Capai 2 M

sulutmanadoterkini.com, MANADO - Kepala Biro Kesra Sulut dr Kartika Devi Tanos, MARS mengatakan, bantuan atau subsidi pemerintah Provinsi Sulut untuk haji di Sulut mencapai 2 milliar.

Hal tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1,3 milliar. Sementara jumlah haji Sulut juga meningkat.

“Untuk haji, kuota Sulawesi Utara untuk haji sebanyak 710 orang, dengan TPHD lima orang, sudah ada nama-namanya semua kemudian pembayaran sudah masuk ketahap kedua, jadi sudah dibayarkan tinggal menunggu ketentuan Menteri Agama masuk pada kloter keberapa.”

“Dari Pemprov sendiri untuk bantuan subsidi haji untuk akomodasi didalam daerahnya, untuk embarkasinya di Balikpapan, kalau bantuan tahun lalu itu kurang lebih 1,3 milliar, tahun ini bertambah menjadi 2 milliar karena kuotanya juga bertambah,” jelas Devi Tanos.

Lanjut Devi, untuk jatah haji di setiap Provinsi ada hitungannya sendiri, hitung-hitungan ini diatur oleh Kementerian Agama, tegas Istri Wagub Sulut Steven Kandouw ini kepada wartawan di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (22/5/2018). (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*