Rabu, 26 September 2018

Sering Terjadi Pemadaman, Pemprov Sulut Ketambahan Kapal Listrik 35 MW

silangenmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus berupaya mencari solusi terhadap pemadaman listrik yang terjadi di Sulut meski sebelumnya telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat lewat penyewaan Kapal Marine Vessel Power Plant (MVPP) Karadeniz Powership Zeynep Sultan berkapasitas 120 MW.

Kabar terbaru, Pemerintah Provinsi Sulut mengonfirmasikan bantuan kapal serupa akan didatangkan lagi dari Turki dengan kapasitas 35 MW. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen kepada wartawan, Senin (28/5/2018).

“Kapal ini menginformasikan bahwa tanggal dua (2 Juni) ada kapal listrik (berkapasitas) 35 MW masuk (Sulawesi Utara). resminya baru akan dilayangkan kepada pemerintah Provinsi, (meski sebelumnyakan sudah ada Marine Vessel Power Plant (MVPP) Karadeniz Powership Zeynep Sultan berkapasitas 120 MW), ini tambah lagi satu kapal dengan kapasitas 35 MW, Untuk memperkuat kelistrikan di Sulawesi Utara,” jelas Edwin Silangen di Kantor Gubernur Sulut.

Seperti diketahui Kapal Marine Vessel Power Plant (MVPP) Karadeniz Powership Zeynep Sultan saat ini berada di Amurang, Minahasa Selatan (Minsel) disewa PLN selama jangka waktu 5 tahun yang datang dari Turki.

Dengan begitu, kapal listrik tambahan ini diharapkan akan memenuhi kabutuhan listrik di Sulut khususnya, harap Silangen. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*