Sabtu, 23 Juni 2018

Pemprov Sulut Beri Tanggapan Soal Wagub Bagi-Bagi Uang

manadomanadoterkini.com, MANADO – Video Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E. Kandouw membagi-bagikan uang kepada para orang tua lanjut usia berdurasi 1.6 detik dan 2.27 detik di acara Mahi’ E I Kite Musombang Dingangu Tembonang Wanua di Tateli Raya Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Senin (28/05/2018 ) sore menjadi viral di media sosial.

Menurut penjelasan Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut Christian Irot, SSTP kepada wartawan mengatakan, acara tersebut intinya adalah silahturahmi Pemprov Sulut dengan masyarakat Desa Tateli Raya dan juga pemberian bantuan dalam ranggka merealisasikan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Kalo mo kase viral brita, cek dulu bae-bae kegiatannya apa dan dalam rangka apa” jangan tu brita A depe status jadi B sehingga dengan berita tersebut masyarakat dibodohi,” ungkap Kabag Humas Pemprov Sulut.

Irot menambahkan, saat itu banyak masyarakat Tateli Raya yang hadir dan di dalam acara itu para lanjut usia (Lansia). Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw yang juga adalah Ketua Lansia Provinsi Sulut, tergerak melihat semangat para Lansia yang hadir pada waktu itu sehingga Beliau memberikan bantuan Pribadi kepada para Lansia.

“Apakah itu salah..? Jangan terlalu sensi sehingga mengkait-kaitkan hal ini dengan politik. Jangan kwa salalu ba pikir negatif sabantar somo jadi sama dengan berita kusu-kusu yang endingnya yang bersangkutan maso penjara,” ujar Irot.

Diapun berharap kepada seluruh masyarakat untuk lebih bijak menyikapi berita-berita seperti itu.

“Saya yakin masyarakat Sulut semuanya hebat-hebat dalam mengkaji pemberitaan. Mari sama-sama torang perangi berita-berita yang dapat memecah kesatuan dan persatuan masyarakat Sulut,” hapar Christian Irot. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*