Rabu, 17 Oktober 2018

DLH Gelar Lomba Sekolah Berwawasan Lingkungan

manadomanadoterkini.com, MANADO - Dinas Lingkungan Hidup menggelar lomba sekolah berwawasan lingkungan di sejumlah sekolah di kota Manado. Tim penilai dari DLH mengunjungi sejumlah sekolah dan melakukan beberapa penilaian terkait lingkungan di sekolah.

“Yang kita nilai adalah ruang terbuka hijau di sekolah itu pengelolaan sampah terlebih daur ulang 3R, kemudian kebersihan dan kerapihan sekolah,” ungkap Kabid Yulin Karauwan.

Kegiatan ini selain sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Manado, juga menjadi ajang untuk mengajarkan pihak sekolah terutama pelajar untuk lebih peduli akan lingkungan dan menanamkan jiwa disiplin dan sehat.

“Lomba ini dinilai penting untuk mengajarkan para siswa dan pihak sekolah bahwa kebersihan lingkungan sekolah perlu terus dijaga sebagai tanggung jawab kita bersama,” ucap Kabid.
Dia menambahkan dalam menggelar lomba ini pihak DLH juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado.
“Kita kolaborasi dengan Diknas Kota Manado. Mereka yang mengusulkan sekolah-sekolah yang akan ikut dalam lomba ini,” tandasnya.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*