Rabu, 17 Oktober 2018

“Tatap Pilgub 2020″, OD, Tetty dan GSVL Berebut Kursi di Deprov Sulut

manado

Olly Dondokambey – Tetty Paruntu -Vicky Lumentut

manadoterkini.com, SULUT – Tiga partai besar di Sulut yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar (PG) dan Partai Demokrat (PD) dipastikan akan berebut kursi di DPRD Sulut pada Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang.

Pasalnya, dari tiga partai besar ini melekat figure Ketua Partai yang belakangan sangat familiar dan begitu populis bagi warga Sulawesi Utara. Bahkan tiga nama tersebut belakangan sangat layak digadang untuk Pilgub 2020 nanti.

“Pileg ini bisa menjadi pemanasan bagi ketiga tokoh politik tersebut. OD, Tetty dan GSVL layak untuk bertarung pada Pilgub mendatang. Makanya Pileg ini bisa menjadi pemanasan untuk kedepan. Memang sepak terjang OD masih diatas kedua figure ini hanya saja Tetty dan GSVL jangan dianggap sebelah mata, karana keduanya lagi naik,” ujar Jekson Sulangi SH kepada manadoterkini.com, Rabu (18/7/2018).

Kalau pun ada opsi GSVL dan Tetty berebut menjadi Wakilnya OD pada Pilgub mendatang bisa tergantung pada Pileg 2019. Pasalnya, peta koalisi belum kelihatan dari jumlah kursi di DPRD Sulut.

“Tergantung perolehan kursi di DPRD Sulut nanti. Makanya Pileg bakal jadi ajang pemanasan bagi ketiga figure tersebut. Kita lihat saja nanti. Yang pasti seruh,” tandas Sulangi.

Untuk diketahui saat ini PDIP memiliki 13 kursi di DPRD Sulut, sedangkan Golkar 9 Kursi dan Demokrat 6 Kursi. Kedepan OD menargetkan 17-19 kursi, GSVL menargetkan 11 kursi dan Tetty menargetkan melebihi dari 9 kursi yang ada saat ini.(*/mlz)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*