Rabu, 23 Oktober 2019

Olly Dondokambey Lantik 37 Pejabat Pemprov

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik 33 pejabat dilingkup pemerintah Provinsi Sulut di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Jumat, (20/7/2018).

Ke 33 pejabat tersebut terbagi diantaranya sebanyak 22 pejabat administrator dan 11 pejabat Pengawas sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur 821.2/BKD/SK/37/2018.

Beberapa orang mendapatkan promosi dari jabatan pengawas ke adminkstrator diantaranya Melky Matindas menjadi Kepala Bidang Aset pada Badan Keuangan dan Barang Milik Daerah, John Siby menajadi Kepala Bagian Infrastruktur Kawasan Perbatasan pada Biro Pengelolaan Perbatasan Negara.

Olly Dondokambey sendiri berdalih pelantikan pejabat ini sendiri bukan rolling pejabat namun pengisian jabatan lowong.

“Ini bukan rolling, ini pengisian yang kosong-kosong, yang sudah pensiun,makanya secara serentak. Hal ini juga sebagai kebutuhan dalam rangka penyerapan anggaran dan lain-lain, nanti dievaluasi baru diroling. Nanti ada rolling lagi,” tegas Olly Dondokambey.

Ollyberharap agar kepercayaan sekaligus amanah ini mampu dijawab dengan profesionalisme, loyalitas, disiplin, integritas dan prestasi serta kerja paripurna yang diwarnai dengan inovasi dan terobosan positif.

Para pejabat yang baru dilantik juga harus mampu menjadi penyambung lidah pemerintah dalam mengeksekusi setiap kebijakan pelaksanaan program dilapangan. Memahami setiap program kerja, prioritas serta seragamkan visi dan misi pembangunan.

Pejabat yang baru dilantik juga diharapkan harus mampu mengembangkan komunikasi publik dengan baik, memberdayakan berbagai media untuk berkomunikasi menyampaikan setiap capaian program kerja sehingga tetap menjadi kepercayaan masyarakat. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*