Sabtu, 18 Agustus 2018

Pecat Bupati Talaud, Olly Dondokambey Angkat Bicara

manadoterkini.com, SULUT – Akhirnya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey angkat bicara soal keinginan sejumlah pendemo beberapa waktu lalu meminta untuk melakukan pemecatan terhadap Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip.

Menurut Olly, pemecatan terhadap Sri Wahyumi tak semudah apa yang disampaikan para pendemo meski telah melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang.

“Tidak segampang itu melakukan pemecatan, jadikan surat dari Depdagri sudah meminta kita melakukan evaluasi, kita sudah kirim tim Inspektorat dan BKD ke Talaud untuk melakukan investigasi, yah paling satu minggu ini,” terang Olly.

Dari hasil investigasi tersebut menurut Olly akan dijadikan acuan oleh Kementerian Dalam Negeri melakukan tindakan lebih lanjut, meski tidak menutup kemungkinan dilakukan pemecatan.

“Dasar dari investigasi itu kita laporkan kepada Depdagri selanjutnya Depdagri yang akan menilai apakah betul dia melanggar atau tidak, sama seperti dulu juga, nanti Depdagri melakukan investigasi ke lapangan,” jelas Olly Dondokambey kepada wartawan Rabu, (1/8/2018).

Seperti diketahui para pendemo menilai Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip telah melakukan tindakan yang melanggar Undang-Undang seperti menonjobkan 305 ASN esleon II, III dan IV Jabatan Usai Pilkada, Pelaksanaan APBD 2015 tak sesuai hasil konsultasi, sarankan masyarakat kibarkan bendera Filipina, perjalanan ke luar negeri tanpa izin mendagri, meninggalkan daerah usai Pilkada tanpa izin. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*