Kamis, 15 November 2018

Bupati Minsel Canangkan Program Imunisasi MR di SD Katolik Aguino Amurang

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany EugenianParuntu SE mencanangkan pelaksanaan program Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kabupaten Minsel Rabu (1/8).

Proses pencanangan imunisasi MR nasional berlangsung di halaman SD Katolik Aguino Amurang Kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang.

Dia mendorong orang tua agar membawa anak-anaknya untuk memperoleh imunisasi MR.

Bupati mengatakan bahwa, program ini untuk mencegah anak-anak bebas dari penyakit campak dan rubella. Program imunisasi ini berlangsung secara nasional.

Rubella ini berdampak bagi kesehatan anak. Satu dampak terparah yakni menyebabkan cacat permanen. Gejala yang terlihat saat terpapar rubella yakni tubuh demam hingga muncul ruam.

“Jadi program imunisasi ini untuk menambah kekebalan tubuh, agar tidak terpapar virus campak dan rubella,” jelasnya.

Usai menyampaikan sambutan, secara simbolis Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan yang juga Dirut RSUD Amurang dr Erwin Scouten memegang suktik berisi vaksin sebagai simbol acara tersebut resmi dibuka.

“Sehingga mereka sehat terhindar dari kebutaan, tuli, dan kesusahan otak,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Kepala Perangkat Daerah (PD), anak SD, dan ibu yang memiliki balita.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*