Kamis, 15 November 2018

Gelar Sosialisasi, Bagian Hukum Gandeng Pengadilan Negeri Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Sosialisasi Implementasi Kebijakan Peradilan Mahkamah Agung Renstra II Tahun ke 4, Cetak Biru Pembaharuan Mahkamah Agung RI serta Sosialisasi E Court digelar di ruang rapat Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado Rabu 7 July 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Pengadilan Negeri (PN) Manado Lukman Bachmid SH, MH bersama Wakil Kepala PN Manado Liliek Prisbawono Adi SH MH, Kepala Kejari Manado yang diwakili oleh Alvons Tilaar SH MH bersama para Jaksa dan Pengacara.

Disampaikan ketua panitia yang juga merupakan ketua birokrasi area dua Benny Oktavianus bahwasannya sosialisasi ini dipandang perlu mengingat saat ini pemerintah RI sejak tahun 2015 gencar melaksanakan agenda reformasi birokrasi pemerintah di semua unit pemerintahan.

“Tujuan dari perubahan ini dimaksudkan adanya perubahan yang dilakukan untuk mencapai kondisi yang lebih baik, dengan demikian reformasi memiliki tujauan yang jelas yakni mencapai suatu kondisi yang lebih baik berkesinambungan terus dan tanpa henti,”tuturnya.

Sementara itu mewakili Walikota Manado Assten I Micler Lakat SH MH menyampaikan selaku pemerintah kota menyambut baik pelaksanaan sosialisasi ini diiringi apresiasi kepada Pengadilan Negeri Manado sebagai penyelenggara sosialisasi tersebut.

“Harus diakui sosialisasi ini merupakan bagian dari program reformasi birokrasi, penegakan hukum dan pelayanan publik sebagai upaya kita bersama untuk meningkatkan kualitas, efektivitas serta efisiensi dalam penegakkan aturan serta pemanfaatan teknologi informasi,”papar Micler Lakat.

Dalam sosialisasi tersebut juga diadakan diskusi tanya jawab bersama para advokat dalam penerapan E Court.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan SE yang didampingi oleh Kepala Bagian Hukum dan Setda kota Manado Yanti Putri SH. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*