Kamis, 18 Oktober 2018

Pemprov Sulut Beri 61 Ekor Sapi Kurban

manadomanadoterkini.com, SULUT – Hari Raya Idul Adha atau disebut juga Lebaran Haji 1439 H yang jatuh pada 22 Agustus 2018 mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu terbukti dengan kesiapan Pemerintah Daerah melalui Brio Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Sulut yang telah menyediakan 61 ekor sapi kurban terdiri dari 50 sapi dari Pemprov ditambah 1 sapi dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (21/8/2018).

Kepala Biro Kesra dr Kartika Devi Tanos, menyampaikan bahwa 61 ekor sapi yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi nantinya akan di sumbangkan kepada mesjid-mesjid yang ada di daerah Sulut.

manado“Pemerintah OD-SK, pada momen Hari Raya Idul Adha 1439 H, akan menyerahkan 61 ekor sapi untuk dibagikan ke sejumlah masjid yang ada di daerah 15 Kab/Kota di Bumi Nyiur Melambai,” sahut dr. Kartika.

Dijelaskan pula, sumbangan 61 ekor sapi yang akan diserahkan kepada kabupaten/kota tersebut sesuai dengan proposal permintaan yang telah diterima Pemprov Sulut.

“Untuk 61 ekor sapi kurban sudah dianggarkan melalui Biro Kesra lewat APBD induk TA 2018. Dan masing-masing Kabupaten/Kota sudah memasukan atau mengajukan proposal permintaan bantuan sapi kurban ke Pemprov,” jelas dr. Kartika. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*