Kamis, 18 Oktober 2018

Dihadapan Ratusan Camat Se Indonesia Timur, Steven Kandouw Beber Kerukunan Sulut

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw ratusan camat dari seluruh Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua itu, Wagub Kandouw mengatakan bahwa menjadi kunci sukses dipercayakannya Sulut menjadi tuan rumah sejumlah iven nasional dikarenakan kerukunan dan damainya kehidupan bermasyarakat di Sulut meskipun masyarakatnya sangat majemuk.

Hal itu disampaikan Kandouw saat menghadiri acara ramah tamah bersama peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Camat Regional I di Minahasa Utara, Rabu (29/8/2018).

“Sulut aman, nyaman dan tenteram. Suasana kondusif ini adalah buah dari tingginya kesadaran masyarakat Sulut untuk selalu hidup berdampingan satu dengan yang lain dalam kerukunan dan kedamaian,” kata Kandouw.

Kandouw menuturkan kerukunan masyarakat itu juga yang membuat Sulut meraih beberapa penghargaan dari pemerintah pusat, yakni Harmony Award (daerah terbaik dalam kerukunan umat beragama) dari Kementerian Agama RI dan daerah paling toleran dari Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*