Rabu, 14 November 2018

Olly Dondokambey Pastikan 5 Bupati/Wali Kota di Lantik 25 September

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong memastikan pelantikan 5 pasangan kepala daerah di Sulut akan dilantik pada 25 September.

Kepastian iu ditetapkan Pemprov Sulut setelah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagaimana disampaikan Kumendong kepada wartawan, Selasa (18/9/2018).

Pasangan bupati dan wali kota beserta wakilnya yang akan dilantik tersebut diantaranya adalah Roy Roring-Robby Dondokambey (Bupati dan Wakil Bupati Minahasa), Evangelin Sasingen-Jhon Palandung (Bupati dan Wakil Bupati Siau Tagulandang Biaro atau Sitaro), James Sumendap-Jesaja Legi (Bupati Minahasa Tenggara atau Mitra), Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu)

Sementara Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) dipastikan sementara akan dijabat oleh Penjabat Bupati yang diusulkan Pemprov Sulut untuk menunggu proses perselisihan dan penetapan.

“Rencana pelantikan bupati dan wali kota di Sulut tanggal 25 September, karena sesuai dengan amanat surat dari Mendagri itu dilantik berdasarkan akhir masa jabatan yang paling akhir di bulan September,” kata Jemmy Kumendong.

Kumendong menambahkan, bupati yang masa jabatan paling akhir itu adalah bupati Mitra, tanggal 24 September namun tidak memungkinkan dilakukan pelantika dilaksanakan tanggal 24 September dikarenakan tanggal tersebut merupakan HUT (Hari Ulang Tahun) ke -54 Provinsi Sulut.

“Harusnya (HUT Provinsi)  23 September tetapi karena tanggal 23  itu hari Minggu jadi dilaksanakan hari Senin,” ujarnya.

Dipastikan, lokasi pelantikan akan digelar di Graha Bumi Beringin. Mengingat kapasitas ruangan terbatas, undangan juga akan terbatas. Masing-masing rombongan daerah dimaksimalkan membawa 150 orang, tegas Jemmy Kumendong. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*