Rabu, 14 November 2018

Pemprov Klaim Harga Sembako di Sulut Tetap Terkendali

 

manadoterkini.com, SULUT – Kepal Biro Pemerintahan dan Humas Provinsi Sulawesi Utara Dr Jemmy Kumendong menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap harga dan ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok) atau Sembako yang ada di pasar tradisional.

Pernyataan tersebut disampaikan Kumendong usai melakukan rapat dengan SKPD terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut. Sampai sejauh ini tanggal 5 November 2018, menurut TPID Sulut harga Bapok di pasar tradisional masih terkendali dan stok Bapok tercukupi hingga perayaan hari Natal tahun 2018.

“Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulut menjamin akan terus memantau secara rutin pergerakan stok harga dan ketersediaan Bapok di pasar tradisional yang ada di Sulut. Jika sewaktu waktu terjadi kelangkaan atau kenaikan harga, TPID Sulut segera melakukan operasi pasar,” tegasnya.

Lanjut Kumendong, TPID Sulut bersama satgas pangan terus memantau distribusi dan stok bahan pangan di tiap daerah agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok. Pemprov Sulut juga menjamin harga kebutuhan pokok tetap stabil sehingga pedagang dan pembeli dalam hal ini masyarakat tetap merasa adil.

Masyarakat juga diminta tidak terpengaruh dengan isu dari luar daerah yang menyatakan bahwa Bapok mahal dan sulit dijangkau. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*