Jum'at, 26 April 2019

Olly Dondokambey Sebut Kota Manado Tidak Miskin

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Selasa (1/1/2019) dalam sambutannya saat menghadiri acara Pentahbisan dan ibadah Tahun Baru di GMIM Bethesda Taas mengatakan bahwa pada umumnya masyarakat Kota Manado tidak miskin.

Olly juga menyebutkan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi Sulut sangat baik, serta tingkat penggangguran berkurang.

“Tingkat pertumbuhan ekonomi kita sangat baik, serta tingkat penggangguran berkurang. Dengan begitu tingkat kemiskinan berkurang. Artinya kesenjangan antara kaya dan miskin sudah mulai merapat,” ujar Olly.

Kemeriahan pesta kembang api yang begitu meriah kuga diindikasikan orang nomor satu di Sulut itu bahwa Manado tidaklah miskin.

“Kita juga bisa lihat tadi malam katanya banyak yang susah, tapi tadi malam saya nonton dari atas Rumah Dinas begitu meriah. Kota Manado begitu meriah dengan kembang api yang sangat banyak, artinya gambaran Kota Manado masih merasakan pertumbuhan ekonomi, karena tidak mungkin masyarakat membeli kembang api kalau tidak ada brenebon (sup kacang merah/makanan) di rumah,” tutur Olly.

Namun sayangnya kata Olly Pemprov Sulut sendiri tidak merayakan Tahun Baru dengan pesta kembang api yang hanya digantilan dengan pemasangan lilin di halaman Kantor Gubernur.

“Pemerintah Provinsi Tidak melakukan pesta Tahun Baru mengingat kita prihatin dengan apa yang kita hadapi (bencana alam di sejumlah daerah di Indonesia),” jelas Olly Dondokambey. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*