Selasa, 20 Agustus 2019

Pejabat Pemkot Manado Teken Pakta Integritas Dihadapan GSVL-MOR

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pejabat eselon II dan III, Pemkot Manado khususnya para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan/Dinas dan Kepala Bagian, menandatangani pakta integritas dihadapan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE dan Sekda Micler CS Lakat SH MH.

Penandatanganan ini pakta integritas dilakukan Senin (21/01/2019) sore tadi, usai pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) awal Tahun 2019 Pemkot Manado, yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jalan Balaikota Tikala.

manado

Ada 5 poin penting dalam pakta integritas yang isinya tentang sumpah/janji, komitmen dan tekad, yakni menjalankan tugas pokok dan fungsi jabatan yang dipercayakan, tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), melaksanakan kode etik PNS, tidak melibatkan diri dalam perbuatan-perbuatan tercela yang melanggar hukum.

Apabila melanggar, maka harus bersedia atas inisiatif sendiri untuk mengundurkan diri dari jabatan dan atau kedudukan sebagai PNS di lingkungan Pemkot Manado.

tim integritas

Walikota GSVL berharap, para pejabat khususnya Kepala OPD dapat menjalankannya dengan baik, diselaraskan juga dengan Komitmen 953 yang sudah berjalan lebih dari 2 tahun.

“Apa yang sudah kalian tanda-tangani ini, harus dijalankan sebaik-baiknya, karena hal itu sudah menjadi sumpah janji, komitmen dan tekad bersama,” tandasnya.(*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*