Pemkot Manado Prioritaskan Anggaran Atasi Kemiskinan

Manado

Kaban Bapelitbangda Dr Liny Tambajong ST MSi, menjadi narasumber pada Musrembang di tingkat Kelurahan

manadoterkini.com, MANADO – Tahun Anggaran 2019, Pemkot Manado melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) fokus untuk menyelesaikan masalah kemiskinan.

Hal itu disampaikan Kaban Bepelitbangda DR Liny Tambajong ST MSi, pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2019 yang dilaksanakan di Kantor Lurah Teling Atas, Selasa (22/1/2019). “Anggaran untuk masalah kemiskinan menjadi prioritas di dalam pembangunan di Kota Manado,” ujar Tambajong.

Jika pada tahun 2017 sebesar 21,25% dari belanja langsung, tahun 2018 sebesar 24% dari belanja langsung, sementara rencana tahun 2019 sebesar 35,76% dari belanja langsung.

Dengan demikian, Wakil Walikota Mor Bastiaan SE berharap, agar hal ini tepat sasaran, jangan sampai masyarakat yang sudah tidak tergolong masyarakat miskin masih menerima bantuan, sedangkan mereka yang seharusnya menerima bantuan justru tidak terdaftar sebagai penerima bantuan.

“Kita sangat berharap agar pada tahun ini dan tahun depan bisa lebih fokus lagi dalam mengurangi angka kemiskinan,” ucapnya.(aldi)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan