Senin, 18 November 2019

Bawa Bantuan Natura, Andre Gerungan Bantu Korban Bencana

manadomanadoterkini.com, MANADO - Calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Manado untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Tikala – Paal 2 Andre Gerungan, SH, Senin (4/2/2019), mendatangi langsung warga yang terkena bencana banjir dan tanah longsor.

Seperti yang dilakukan Andre Gerungan (AG), di Kelurahan Taas, dimulai dari Lingkungan I, putra kesayangan dari Hangky Arther Gerungan (HAG) dan Meita Wala ini, mengunjungi warga korban longsor, yang merenggut nyawa Jon Tinofer Duarmas (45), guru di SMK Negeri 9 Manado.

Terlihat AG memberikan motivasi bagi warga di kompleks tanah longsor tersebut.

Terpantau juga, Caleg nomor urut 3, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mendatangi rumah warga yang terdampak banjir.

AG juga menyerahkan bantuan natura bagi warga. AG juga berharap bantuan ini bisa mengurangi beban yang melanda warga korban banjir dan tanah longsor.

Sementara itu, salah satu warga bernama Rina Berhanus menuturkan banyak terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan langsung oleh Andre karena sudah begitu peduli dengan warga yang terkena bencana.

Dia berharap bantuan serupa juga dilakukan para Caleg-Caleg lainnya.

Seperti diketahui hujan deras yang melanda Kota Manado awal tahun 2019, mengakibatkan sebagian wilayah di kota Manado terendam air. Bahkan beberapa titik diketahui terkena longsor.

Sumber yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado menunjukkan ada 18.855 jiwa dari 5.793 kepala keluarga jadi korban banjir dan longsor, Jumat (1/2/2019). Korban ini tersebar di 8 kecamatan dan 43 kelurahan.

Sementara 819 unit rumah rusak ringan, 20 rumah rusak sedang dan 53 rumah rusak berat. 4 warga diketahui meninggal dunia. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*