Jum'at, 22 November 2019

Minsel Optimis Raih WTP Ketiga Dari BPK-RI

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) optimis menatap opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE. Dia mengatakan, meraih opini WTP ke-3 suatu keharusan.

“Kalau kita tidak meraih WTP, tanda kemunduran sistem. Karena selama Dua tahun berturut-turut ini Minsel terus meraih WTP,” ujarnya.

Bupati menerangkan, saat ini proses pemeriksaan awal LKPD 2018 sementara berlangsung. “Maka saya tegaskan sekali lagi Perangkat Daerah (PD) wajib menambahkan berkas apa yang kurang. Serta memperbaiki jika ada kesalahan. Perbaikan juga wajib dilakukan tepat waktu. Agar kita bisa meraih WTP. Nantinya ini menjadi salah satu indikator penerimaan DID,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Denny Kaawoan SE MSi menuturkan saat ini entry briefing BPK sementara dilakukan.

“Dan kita berusaha menyelesaikan perbaikannya. Secepat mungkin. Diharapkan PD melaksanakannya dan tidak boleh terlambat,” tambahnya.

Dia juga berharap, dari hasil pemeriksaan kali ini, Minsel kembali dapat meraih opini WTP ke-3 kalinya dari BPK. “Tentu kita selalu optimis meraih WTP,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*