Senin, 15 Juli 2019

Antisipasi Kemacetan saat Tulude, Dishub Manado Lakukan Rekayasa Lalulintas

tandirerungmanadoterkini.com, MANADO – Pemkot Manado akan menggelar Upacara Adat Tulude di Lapangan Sparta Tikala, Kamis (14/02/2019) besok. Kegiatan ini dipastikan akan dibanjiri ribuan orang yang datang menyaksikan langsung prosesi upacara adat Nusa Utara tersebut.

Mengantisipasi terjadinya kemacetan di saat pelaksanaan arak-arakan kue Tamo yang akan diarak dari Gereja GMIM Sentrum menuju lapangan Tikala (melintasi Jln Lawangirung, Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Jln Walanda Maramis), maka Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado akan melakukan rekayasa lalulintas di jalur tersebut.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat prosesi upacara adat Tulude. Kami bekerjasama dengan Satlantas Polresta Manado, akan mengatur dan melakukan rekayasa lalu lintas,” ujar Kadishub Manado Michael Tandirerung AP MSi didampingi Kepala Bidang LLAJ Donald Wilar, Rabu (13/02/2019) hari ini.

Tandirerung berharap, warga masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor, untuk menghindari titik-titik yang akan dilewati oleh peserta pawai.

“Agar tidak terjebak dengan kemacetan, kami harapkan masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor untuk menghindari jalur yang akan dilewati arak-arakan kue Tamo pada prosesi acara upcara adat Tulude,” himbau Tandirerung.

Diketahui, untuk arak-arakan kue Tamo dalam prosesi upacara adat Tulude, akan dimulai pada pukul 14.00 Wita.(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*