Selasa, 17 September 2019

Jadi Golput, Olly Dondokambey Sebut Rugi 20 Triliun

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan agar masyarakat jangan sampai dirugikan, karena tidak melakukan hak pilih saat ada kesempatan memilih pada Pemilu, karena akibatnya akan rugi sekitar 20 triliun lebih.

Hal itu disampaikan Olly Dondokambey usai peringatan Isra Mi’raj ASN Sulut yang diselenggarakan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Kamis (11/4/2019) di Kantor Gubernur Sulut.

Seperti diketahui, data dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sendiri menganggarkan sebesar Rp 25,59 triliun untuk kegiatan pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019. Angka ini naik 61% dibanding anggaran untuk Pemilu 2014 yang sebesar Rp 15,62 triliun.

“Pesta demokrasi hampir 20 Triliun lebih, ini duit kita dalam rangka memilih memimpin kita, jadi tingkatkan partisipasi kita dalam memilih pemimpin sesuai dengan pilihan kita,” ujar Olly.

Oleh karena itu Olly optimis tingkat partisipasi masyarakat akan meningkat dari tahun- tahun sebelumnya dan berharap partisipasi pemilih pada Pemilu nanti bisa mencapai 90 persen. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*