Selasa, 17 September 2019

Dapil Minut – Bitung, Kapojos Optimis PDI Perjuangan Raih 4 Kursi

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Tahapan Pemilu 2019 hampir saja selesai, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulut PDI Perjuangan Berty Kapojos. S.Sos menyampaikan terima kasih kepada warga Minut- Bitung yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 pada 17 April lalu.

Kapojos yang mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Provinsi dari daerah pemilihan Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung, memastikan bahwa PDI Perjuangan bakal mendapat jatah 4 kursi untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Sulut.

“Saya optimis PDIP dapat 4 kursi. Sebab, suara keseluruhan yang diraup oleh partai moncong putih di Kabupaten Minahasa Utara saja sudah mencapai 37.730 berdasarkan rangkuman data internal tgl 20 April 2019. Dipastikan akan ada penambahan suara khusus di kabupaten Minut,” Jelas Kapojos.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk data perolehan suara di Kota Bitung memang belum terangkum keseluruhan, namun hampir juga mencapai perolehan seperti di Minut. Sehingga jika digabungkan bisa tembus 80 ribu. Pihaknya mengklaim kalau PDI Perjuangan akan mendapat jatah 4 kursi.

“Asumsi kami, bahwa jumlah pemilih untuk Kabupaten Minut dan Kota Bitung ada 300 ribuan lebih. Untuk perolehan suara keseluruhan Caleg PDIP minut dan bitung mencapai 80 ribuan, artinya tiga puluh persen lebih dari daftar pemilih menyatakan dukungan terhadap caleg PDI Perjuangan yang memang adalah figur-figur layak dan dipercaya untuk menjadi wakil rakyat,” terang pria low profile tersebut.

Dirinya juga tak lupa memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, karena boleh mendapat perolehan suara sebanyak 13 ribuan khusus kabupaten minut. “Tentunya ini karena dukungan dari warga minut kepada saya. Untuk itu, saya pribadi dan keluarga menyampaikan terima kasih kepada seluruh simpatisan, pendukung serta kader PDI Perjuangan yang sudah memberikan mandat kepada kami untuk ada di lembaga DPRD Sulut,” ucap Kapojos yang juga Ketua DPRD Minut.

Tak lupa juga, apresiasi disampaikan Kapojos kepada seluruh tim pemenangan BK yang telah menyukseskan kerja politik sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*