Rabu, 26 Juni 2019

Pasar Kayu Bulan beroperasi, Dishub Manado Buka Rute Baru a\Angkot

Dishub Manado presentasikan jalur angkot masuk Pasar Kayu Bulan kepada Walikota GS Vicky Lumentut.

Dishub Manado presentasikan jalur angkot masuk Pasar Kayu Bulan kepada Walikota GS Vicky Lumentut.

manadoterkini.com, MANADO – Pasar tradisional atau pasar rakyat Restorasi di puncak Kayu Bulan, Malalayang, dalam waktu dekat segera beroperasi. Karenanya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado akan membuka jalur atau rute baru Angkutan Kota (Angkot).

“Nantinya rute baru angkot akan melewati Jalan Sea, Parigi 7, Kayu Bulan, Krida, Bahu, Kleak dan Pasar Bahu,” ujar Kadishub Manado Michael Tandirerung AP MSi, Rabu (08/05/2019) di hadapan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) saat presentasi di lokasi Pasar Kayu Bulan.

Dikatakannya, ada 40 Angkot yang akan dioperasikan di rute baru tersebut. “Kami akan pindahkan sejumlah 20 angkot dari jalur Karombasan-Malalayang, dan 20 angkot sisa kami ambil dari jalur Malalayang-Pasar 45,” ujarnya.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Donald Wilar menambahkan, pihaknya sudah mendapatkan kesepakatan dari Organda dan sopir angkot untuk pembukaan jalur baru tersebut. Dari hasil pembicaraan mereka bersedia melayani rute baru itu.

Walikota GSVL sendiri sebelumnya telah meminta Dishub Manado untuk membuka jalur baru akses transportasi menuju Pasar Kayu Bulan, agar akses masyarakat ke pasar itu menjadi lancar.

“Jadi masyarakat tidak perlu kwatir dengan sarana transportasi seperti angkot untuk pergi ke Pasar Kayu Bulan. Nanti ada angkot yang akan beroperasi,” ujar Walikota GSVL.(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*