Sabtu, 28 Maret 2020

Pilkada Minsel, OD Nyatakan FDW Cabup

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Bendahara Umum (Bendum) DPP PDI-P Olly Dodonkambey SE (OD) menyatakan calon Bupati PDI-P untuk Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) adalah Franky Donny Wongkar SH (FDW).

Hal tersebut disampaikan OD saat menghadiri Rapat Koordianasi Cabang (Rakorcab) PDI-P Minsel pada Kamis (27/6) kemarin.

Menurut OD, jika memang regulasi Pilkada serentak  tidak berubah bahwa masa periode bupatinya hanya tiga tahun 2021-2024, maka dirinya merestui FDW untuk melanjutkan menuju Pilkada Minsel 2020.

“Ya, jika sebaliknya ada perubahan regulasi masa periodenya tetap lima tahun maka tentu akan saya pertimbangkan lagi,” kata OD yang saat ini menjabat Gubernur Sulut.

Menurut informasi, hingga saat ini muncul sejumlah figur muda maupun politisi yang disebut-sebut pantas maju dalam bursa Pilkada. Di antaranya muncul nama Sandra Rondonuwu SH (Saron) Caleg DPRD Sulut terpilih asal dapil Minsel-Mitra, Stefanus Lumowa SE (Ketua DPC PDI-P Minsel) dan Asiano Gemmy Kawatu (Kaban Keuangan Pemprov Sulut) serta Ricky S Tumanduk (Kaban Bappeda Pemprov Sulut).

Sementara itu, salah seorang tim sukses Comey Ponelo mengungkapkan Ketua DPD PDI-P Sulut OD telah menunjuk pria asal Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat itu sebagai Cabup Minsel.

Semua tim sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat hingga jaringan lainnya. “Kami siap membawah pak FDW yang juga Sekretaris DPD PDI-P Sulut ini untuk jabat Bupati Minsel pada Pilkada 2020 mendatang. Apalagi sudah ada restu dari Ketua DPD PDI-P Sulut pak OD dan Ketua DPC PDI-P Minsel pak Stefanus Lumowa SE, Mudah-mudahan ini menjadi keputusan yang final,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*