Kamis, 12 Desember 2019

Sualang Digadang Dampingi MEP di Pilkada Minsel 2020

MEP-Sualang

MEP dan Altin Sualang

manadoterkini.com, AMURANG – Partai Golkar dipastikan bakal mengusung Michaela Elsiana Paruntu (MEP) sebagai Calon Bupati untuk Pilkada Minahasa Selatan tahun 2020. Yang menjadi tanda tanya hingga saat ini siapa yang akan mendampingi sebagai papan dua.

Sejumlah tokoh, baik dari kalangan birokrat maupun professional, akademisi serta politisi mulai bermunculan disebut-sebut pantas untuk mendampingi sosok adik dari Bupati saat ini yakni Christiany Eugenia Paruntu SE.

Tak terkecuali sosok birokrat muda Altin Sualang SSTP MPA (AS). Sualang dinilai layak, karena selama ini dirinyalah keseharian mendampingi Bupati Tetty Paruntu dalam menjalankan tugas pemeritahan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Lantas apa tanggapan pengamat politik terkait mencutnya Sekretaris Dinas PMD sekaligus Plt Kabag Humas dan Protokol tersebut. Manurut DR Fanley Pangemanan MSi, sosok AS sangat pantas menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Michaela Elsiana Paruntu (MEP). Kata dia, sosok AS sudah dikenal luas di kalangan masyarakat Minsel.

“AS sering terjun langsung ke tengah masyarakat mendampingi Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang sering berkunjung sampai ke pelosok Desa yang ada di Minsel, tidak hanya itu untuk memberikan pemahaman atau sosialisasi tentang Desa juga sering dilakukan AS, apalagi AS adalah Sekretaris Dinas PMD dan,” ujarnya.

Sisi positif lainnya lanjut Dia, AS yang meupakan lulusan S1 dari STPDN lulusan tahun 2009 dan S2 lulusan Universitas UGM lulusan tahun 2012 ini sudah melemiliki track record baik dan ikut berkontribusi membangun Minsel. “Sehingga sangat cocok jika dipasangkan dengan MEP pada Pilkada mrndatang,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga mengatakan, tahapan Pilkada Minsel akan dimulai September 2019.

Pada bulan itu akan mulai tahap pembahasan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada Minsel. “Bulan Oktober mulai perekrutan PPK dan PPS,” katanya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*