Rabu, 11 Desember 2019

Festival Food Manado Fiesta 2019, Kepala PD Adu Skil Buat Panada

manadomanadoterkini.com, MANADO – Salah satu bagian dari Manado Fiesta 2019 adalah pelaksanaan Festival Food. Festival Food yang digelar di Kawasan God Bless Park, Rabu (31/7/2019) diikuti para kepala SKPD dengan mengolah kue Panada.

Alhasil, para kepala SKPD yang bukan hanya mampu mengolah tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara, namun para kepala SKPD ini pun mampu mengolah kue panada dengan baik.

Pantauan media ini, keseruan para kepala SKPD ini pun mengolah kue panada dengan berbagai cara, dan begitu selesai diolah kemudian digoreng, para pengunjung pun mulai mencicipi panada hasil olahan para kepala skpd tersebut.

Wali Kota Vicky Lumentut didampingi isteri Ny Paula Lumentut-Runtuwene pun ikut mencicipi panada tersebut. Dan kue panada dari kepala SKPD tersebut mewakili SKPD masing-masing, “Ini Panada SPPD,“ celetuk seorang pengunjung, karena yang mengolah adalah Kepala Bagaian Keuangan Meiske Goni, yang tugasnya paling banyak mengurusi soal perjalanan dinas dan hal-hal yang mengenai keuangan di lingkungan Pemerintah Kota Manado.

“Ada lagi Panada KK (Kartu Keluarga)”. Panada KK ini hasil olahan Kadisapilduk Julises Oehlers, karena ada yang besar, ada yang sedang dan kecil menggambarkan satu keluarga. Juga ada Panada Wahana, hasil olahan Kadishub, karena dihiasi dengan saus berwarna menggambarkan traffic light.

Wali Kota Vicky Lumentut menjelaskan kepada wartawan, tentang festival Food yang mengambil tema Panada, karena beberapa waktu lalu, Pemkot Manado menerima penghargaan PANADA, karena program berbasis data yang diberi nama PANADA. “Saya harapkan kue Panada ini bisa dikembangkan oleh warga , karena jangan sampai pengembangan kue Panada ini diambil orang lain, mari kita kembangkan potensi yang ada di kota Manado,” tandas walikota dua periode ini.(*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*