Jum'at, 20 September 2019

Jelang Thanksgiving Manado Pasar Tradsional Diserbu Warga

Manado

Inilah kondisi pasar tradisional bersehati Kota Manado seputaran jembatan Soekarno, jelang thanksgiving

manadoterkini.com, MANADO – Manado bersyukur dalam besutan Thanksgiving Day yang dirayakan oleh semua golongan agama menutup rangkaian iven Manado Fiesta 2019, Minggu (4/8/2019). Alhasil, tradisi orang Minahasa tempo dulu yang kini menetap di Kota Manado, terbawa dengan mengadakan Pengucapan Syukur. Dimana budaya tersebut berdampak terhadap perekonomian warga pada umumnya.

Dalam persiapan Thanksgiving Day atau Pengucapan syukur warga Manado menyerbu pasar tradisional untuk berbelanja kebutuhan guna menyambut para tamu yang datang dari berbagai penjuru daerah di Sulawesi Utara, termasuk keluarga dari luar daerah yang sengaja datang hanya untuk menghadiri pengucapan syukur.

Meski di Kota buka hanya pasar modern yang merasakan dampak perputaran ekonomi, tapi juga pasar tradisional. Tidak heran PD Pasar Kota Manado yang dikomandoi Stenly Suwuh SE telah mengantisipasi segala sesuatu yang menjadi kebutuhan warga jelang pengucapan syukur tersebut.

“Pasar-pasar tradisional di Kota Manado, antara lain pasar Bersehati Calaca, pasar Pinasungkulan Karombasan, pasar Bahu, pasar Tuminting, dan pasar-pasar lainnya menjadi incaran warga untuk membeli kebutuhan untuk pengucapan syukur,” ujar Suwuh kepada manadoterkini.com.

Suwu kemudian mengapresiasi akan langkah Walikota GS Vicky Lumentut, menghadirkan iven Manado Fiesta yang menutupnya dengan Thanksgiving. Pasalnya, dampak Manado Fiesta berdampak hingga pada perputaran ekonomi di pasar tradisional.

“Masyarakat antusias datang ke pasar untuk belanja buat pengucapan syukur besok. Itu pertanda bahwa masyarakat senang dengan program yang ditetapkan Pemerintan Kota Manado ini sejak tiga tahun lalu. Imbasnya, dengan banyaknya yang datang belanja, itu berarti perputaran ekonomi sangat besar. Untuk bagi pedagang,” terang Suwuh didampingi Dirum Oke ‘Ching’ Sumual.

Di tempat terpisah, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mengharapkan warga agar menyambut para tamu yang datang besok dengan baik.

“Mari jo torang bersyukur karena torang dikaruniai oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan kota yang aman dan damai, torang jaga terus itu kerukunan, dan torang tetap berdoa agar kota ini selalu aman dan damai,” ujar Walikota GSVL.(*/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*