Keselamatan Penumpang, Dishub Manado Pantau Transportasi Wisata

DISHUB MANADO

Kadishub Manado Michael Tandirerung dan Sekdishub Moody Monareh rutin memantau transportasi laut di Kalimas.

manadoterkini.com, MANADO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado terus melakukan pemantauan dan peningkatan pengawasan bagi setiap perahu yang mangkal di dermaga Kalimas, Calaca. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan bagi wisatawan yang melakukan perjalanan ke Pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen.

Kadishub Kota Manado Michael Tandirerung mengatakan, pemeriksaan dan pengawasan terhadap perahu pengangkut wisatawan yang ada di Kalimas selama ini masih memenuhi standar keselamatan.

“Kami mengawasi sekaligus memeriksa dengan seksama setiap perahu baik pengangkut wisatawan maupun masyarakat umum yang akan pergi ke Pulau,” ujarnya, didampingi Sekdishub Moody Monareh.

Dikatakannya, setiap perahu telah menyiapkan alat-alat keselamatan dan setiap hari para petugas melakukan pemeriksaan,dan jika di temukan ada kelalaian kepada pemilik kami berikan pembinaan dan teguran.

“Bagi perahu yang tidak menyiapkan alat keselamatan bagi penumpang,akan di berikan teguran dan pembinaan,supaya tidak lagi melakukan hal-hal yang melanggar, karena mengancam keselamatan manusia,” ujar Tandirerung.

Pihaknya juga akan tetap berkoordianasi dengan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado untuk menindak pemilik perahu yang membandel dan hanya mencari keuntungan tanpa memikirkan keselamatan penumpang.(*/mlz)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan