Tahun 2020, Lomban : GT-KLA Kota Bitung harus terus bergerak

Bitung

Walikota MJ Lomban didampingi Sekda Audy Pangemanan membuka Rakor Gugus Tugas Kota Layak Anak (GT-KLA) Kota Bitung tahun 2020, di ruangan BPU Kantor Wali Kota, Kamis (09/01/2020).

manadoterkini.com, BITUNG – Tahun 2019 lalu, Kota Bitung kembali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak ketegori tertinggi yakni Swasti Saba Wistara. Untuk itu, Tahun 2020 pemerintah lewat Gugus Tugas Kota Layak Anak (GT-KLA) diharapkan anak-anak di Kota Bitung mendapat perhatian dan dukungan dengan baik.

“Tahun 2020 pemerintah lewat GT-KLA harus terus bergerak tanpa lelah agar anak-anak kita dipastikan selalu mendapat perhatian serta dukungan selama hal ini berdampak baik bagi anak-anak di Kota Bitung,” kata Lomban saat membuka rapat koordinasi program GT-KLA Kota Bitung tahun 2020, di ruangan BPU Kantor Wali Kota, Kamis (09/01/2020).

Tahun ini kata Wali Kota, Pemkot Bitung akan melibatkan anak-anak melalui Forum Anak Kota Bitung untuk memberikan aspirasi yang diusulkan di Musrembang mulai dari tingkat kelurahan sampai kota, termasuk dalam proses pengawasannya.

“Hal ini merupakan bentuk penghargaan bagi anak-anak di Kota Bitung. Saya berharap kolaborasi kita semua dalam satu persepsi yang sama, mari kita berkomitmen lebih terhadap anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” katanya.

Kota Sehat sendiri merupakan penghargaan lintas sektor. Penghargaan ini dinilai oleh Kementerian Kesehatan (Kemkes), Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), Kementerian Perhubungan (Kemhub), dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan selaku Ketua GT-KLA memimpin langsung rapat koordinasi yang juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung serta sejumlah pimpinan perangkat daerah. (*/tim)

Gugus Tugas Kota Bitung Kota Layak Anak Max lomban

Posting Terkait

Tinggalkan pesan