Jum'at, 5 Juni 2020

Kontu: Ada pohon tumbang? Hubungi call center Manado Siaga 112

Kadis Kominfo Kota Manado Erwin Kontu berada di Ruang Cerdas Command Center Pemkot Manado, pusat Call Center Manado Siaga 112.manadoterkini.com, MANADO – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado Erwin Kontu mengatakan, cuaca di Kota Manado dan sekitarnya yang saat ini masih dalam musim penghujan, sangat berpotensi untuk terjadilah pohon tumbang dan genangan air.

Bahkan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi setiap hari disinyalir menjadi salah satu penyebab, termasuk masih tersumbatnya saluran air khususnya di daerah pemukiman.

Karena itu, mengantisipasi keadaan darurat tersebut, Kadis Erwin meminta warga untuk segera menghubungi Call Center Manado Siaga 112 saat terjadi kondisi darurat, seperti pohon tumbang, genangan air yang membahayakan dan situasi lainnya. Begitu dihubungi, akan langsung diatasi instansi terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Masyarakat untuk tidak perlu memikirkan pulsa saat menghubungi call center karena tidak ada biaya sama sekali. Panggilan itu bebas biaya. Jadi kapan pun saat ada kondisi darurat, bisa menghubungi. Kami pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera menindaklanjuti laporan yang disampaikan masyarakat,” ungkap Kadis Erwin.(*/aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*