Rancangan awal RKPD, Pemkot Manado gelar Forum Konsultasi Publik

manadoterkini.com, MANADO – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) untuk penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kota Manado.

Kegiatan yang digelar di Ruang Serbanguna Kantor Walikota Manado, Rabu (29/01/2020) dibuka Sekda Manado Micler CS Lakat mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL).

“Forum seperti ini penting sekali dilakukan. Hasil Musrenbang dan Forum Konsultasi Publik ini, harus menjadi prioritas dalam pembangunan Kota Manado,” ujar Sekda Micler Lakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan narasumber Kepala Bapelitbangda Kota Manado Linny Tambajong, Kabid Pemerintahan dan Sosial Budaya Bappeda Sulawesi Utara Feibe Rondonuwu, Tim Ahli Marina Bustami dan Loura Pandelaki. Adapun peserta yakni tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna, LPM.

Pada kesempatan itu Feibe Rondonuwu menyampaikan tentang pentingnya data dan sinkronisasi rencana kerja pemerintah. Kemudian tim ahli memaparkan pentingnya sanitasi dalam kondisi Kota Manado saat ini.

Dalam kegiatan itu, para peserta yang hadir banyak memberikan masukan. Hal itu menandakan respon besar masyarakat dengan adanya forum konsultasi publik, yang digelar oleh Pemkot Manado melalui Bapelitbangda Kota Manado. (*/mlz)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan