Musrenbang Tikala Kumaraka, warga minta pengerukan tanah dan pembuatan talud

manadoterkini.com, MANADO – Kelurahan Tikala Kumaraka Kecamatan Wenang, Kota Manado, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Selasa (21/01/2020).

Musrenbang tersebut dihadiri tim Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado yakni Andar Ginting mewakili Kaban Liny Tambajong, Camat Wenang Deysi Kalalo, Lurah Semuel Dalawir, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat.

Beberapa usulan warga antara lain pengerukan tanah dan pembuatan talud. Alasan masyarakat, setiap hujan turun wilayah tersebut sering terendam air.

“Untuk pengerukan dan pembangunan talud, sebaiknya dilakukan secara serentak, agar bisa berfungsi dengan baik,” ujar salah satu tokoh masyarakat yang hadir.

Selain pengerukan dan talud, ada pun keluhan masyarakat terkait pencurian seperti pembobolan kantor kelurahan beberapa waktu lalu. Untuk itu masyarakat meminta untuk adanya pengadaan cctv.

Sementara itu, Andar Ginting menjabarkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dalam pencegahan banjir.

“Hal ini harus dimulai dari keluarga, dengan membiasakan anggota keluarga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Agar ketika hujan turun drainase tidak tersumbat dan air meluap ke jalan,” ujarnya

Posting Terkait

Tinggalkan pesan