Rabu, 26 Februari 2020

Pilkada Minsel, Akhir Maret PDIP Umumkan Pendamping FDW

minsel

Franky Donny Wongkar SH

manadoterkini.com, AMURANG - Rekomendasi calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Pilkada 2020 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dipastikan aakan diumumkan pada akhir bulan Maret 2020 mendatang. DPC PDIP Minsel siap mendukung penuh semua keputusan DPP.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPD I PDI-P Minsel saat berkunjung ke Kabupaten Minsel pada Jumat lalu. Dia mengaku hingga kini PDI-P belum mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon bupati dan wakil bupati. “Rekomendasi secara resmi akan keluar pada tanggal 23 Maret mendatang. Sebab, kami juga masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan,” katanya.

Dia mengatakan siapa pun yang akan diberikan rekomendasi dari DPP, DPC PDIP siap mendukung penuh.

“Kalau kita tetap tegak lurus dengan partai. Siapa pun yang akan direkomendasi, kami akan dukung penuh,” ujarnya.

Dia mengatakan pada saat penjaringan PDIP beberapa waktu yang lalu setidaknya ada beberapa tokoh yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan Wabup, yakni Franky Donny Wongkar SH (FDW) Asiano G Kawatu (AGK), Ricky S Tumanduk (RST), Pdt Petra Rembang, dan Verna GM Ingkiriwang (VGMI).

“Sedangkan, tokoh yang mendaftar sebagai bakal calon wakil, yakni RST, Petra Rembang dan VGMI. Ya, kita lihat nanti siapa yang akan diberi rekomendasi,” kata dia.

Sementara itu, bakal calon bupati FDW, mengaku optimistis akan banyak mendapat usungan partai politik (Parpol) untuk berlaga dalam kontestasi pada Pilkada 2020.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*