Inovasi PD Pasar Manado tingkatkan pelayanan, buka pengaduan warga dan bisa cek harga sembako di website

manadomanadoterkini.com, MANADO – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado mulai menerapkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pasar (SIMPAR), mirip dengan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) di pemerintahan.

Tak hanya itu, website juga sudah diluncurkan bernama www.pdpasarmanado.com. Di dalamnya masyarakat bisa akses langsung harga bahan pokok di pasar tradisional. Bisa dibuka di handphone, laptop atau komputer.

“Jadi publik bisa mendapatkan informasi terkait harga bahan pokok yang ada di pasar tradisional seperti pasar Bersehati, Pinasungkulan, dan pasar lainnya,” ujar Dirut PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh.

Bahkan sebagai bentuk pertanggung jawaban moril dan menuju pada pengelolaan pasar yang transparan dan akuntabel maka PD Pasar Kota manado membuka layanan pengaduan bagi masyarakat dan pedagang yang ada di kota Manado.

Dirut PD Pasar Stenly Suwuh mengatakan layanan pengaduan untuk pembenahan PD Pasar yang lebih baik, karena dengan adanya layanan pengaduan bisa disampaikan keluhan ataupun saran agar PD Pasar bisa lebih baik.

info harga

Contoh info harga

Layanan pengaduan PD Pasar bisa dilihat lewat media social seperi facebook (fb), whats up (WA) , email ataupun lewat nomor hp. “Dengan adanya layanan pengaduan ini, diharapkan kinerja PD Pasar akan lebih baik,” tandas Dirut PD Pasar.

Terpisah, Kabag Umum PD Pasar Briliant Charles, mengatakan website tersebut juga terhubung ke Cerdas Command Center (C3) Pemkot Manado yang ada di Kantor Walikota Manado.

“Di website situ ada berbagai informasi yang secara langsung bisa diakses publik. Terkoneksi dengan berbagai aplikasi yang ada di Cerdas Command Center (C3) Pemkot Manado, seperti aplikasi TAUPANG, RICCA, bahkan Call Center Manado Siaga 112, dan lainnya,” ungkap Kabag Umum PD Pasar Kota Manado, Brilliant Charles

Berbagai program yang dilakukan PD Pasar Kota Manado sejalan dengan keinginan Walikota GSVL kepada jajarannya yang harus terus berinovasi.

“PD Pasar terus berusaha mentransformasikan manajemen yang baik. Untuk itu dipandang perlu mendorong pelaksanaan tata kelola yang efisien dan efektif,” tukas Kabag Brilliant.(*/aldi)

pasar manado PD pasar

Posting Terkait

Tinggalkan pesan